0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Anak 9 Tahun Melamar Posisi Baru di NASA, Ini Tanggapan NASA

Surat Jack Davis. (Dok: Timlo.net/ Indy100.com)

Timlo.net—Minggu lalu, anak berusia 9 tahun Jack Davis menulis surat kepada NASA. Dia ingin bekerja sebagai pelindung planet. Sebelumnya NASA memang membuka lowongan pekerjaan untuk posisi pelindung planet.

Tugas posisi baru itu adalah melindungi pesawat ruang angkasa dari kontaminasi asteroid atau benda angkasa lainnya. Karena tugasnya yang berat, maka gaji yang ditawarkan untuk pekerjaan itu juga besar.

Rupanya Jack yang berasal dari New Jersey, Amerika Serikat (AS) tertarik dengan pekerjaan itu. Dia menulis surat seperti ini:

“Dear NASA,

Nama saya Jack Davis dan saya ingin melamar untuk posisi planetary protection officer.

Saya mungkin baru berusia 9 tahun tapi saya pikir saya akan cocok menduduki jabatan itu. Salah satu alasannya adalah karena adik perempuan saya berkata jika saya seorang alien.

Juga, saya sudah melihat hampir semua film tentang luar angkasa dan alien yang bisa saya lihat.

Saya juga telah menonton acara Marvel Agents of Shield dan berharap untuk melihat Men in Black.

Saya mahir bermain vidieo game. Saya masih muda, jadi saya bisa belajar berpikir seperti seorang alien.

Dengan hormat,

Jack Davis

Guardian of the Galaxy

Kelas empat”

Kepala Planetary Science NASA Jim Green lantas menulis surat balasan untuk anak itu:

“Saya dengar kamu adalah seorang ‘Guardian of the Galaxy’ dan kamu tertarik menjadi seorang Planetary Protection Officer di NASA. Itu hebat!

Posisi Planetary Protection Officer sangat keren dan merupakan pekerjaan yang sangat penting. Yaitu melindungi Bumi dari mikroba kecil dari sampel yang kami bawa dari Bulan, asteroid dan Mars. Selain itu, dia harus melindungi planet lain dan bulan dari kuman kami karena kami bertanggung jawab untuk menjelajahi Sistem Tata Surya.

Kami selalu mencari para teknisi dan ilmuwan yang cerdas untuk menolong kami, jadi saya harap kamu akan belajar keras dan berhasil di sekolah. Kami berharap bisa bertemu kamu di sini di NASA suatu hari nanti!

Dengan hormat,

Dr. James L. Green

Director, Planetary Science Division”

James menulis dalam rilis persnya: “Di NASA, kami senang mengajari anak-anak tentang ruang angkasa dan menginspirasi mereka untuk menjadi penjelajah generasi berikutnya. Anggaplah itu sebagai bantuan gravitasi—sebuah dorongan yang mungkin secara positif dan selamanya mengubah arah hidup seseorang dan jejak kaki kita di alam semesta.”

Selain surat, Davis juga menerima telepon dari Planetary Research Director di NASA, Jonathan Rall.

Sumber: Indy100.com

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge