0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Lepas 619 Calhaj Asal Solo, Ini Pesan Walikota

Pelepasan Calhaj di Masjid Agung Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menekankan perubahan kualitas kehidupan bagi para jamaah calon haji asal Solo yang akan berangkat ke tanah suci. Hal itu dikatakannya di depan 619 jamaah calon haji (Calhaj) saat pelepasan jamaah haji, di Masjid Agung Solo, Senin (7/8).

“Perubahan kualitas saat kembali ke Tanah Air setelah menjalani ibadah haji, menjadi harapan kita semua. Masyarakat yang semakin religius dan beriman akan menjadikan bangsa dan negara lebih kuat,” kata pria yang akrab disapa Rudy tersebut.

Rudy juga meminta jamaah untuk mengikuti semua petunjuk dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji, serta menjaga nama baik dalam pergaulan dengan jamaah yang berasal dari berbagai negara.

“Selalu menjaga kesehatan, mengikuti petunjuk dari petugas, dan menjaga nama baik Indonesia dan Solo,” kata dia.

Jumlah Calhaj asal Solo berdasarkan data yang dihimpun meningkat cukup tajam, dari 406 Calhaj tahun 2016 menjadi 619 jamaah pada tahun ini. Dengan perincian jamaah pria 270 dan jamaah wanita 349.

Sebanyak 619 Calhaj 2017 diberangkatkan alikota Solo dari Masjid Agung menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali. Calhaj Solo dibagi ke dalam tiga kloter yakni Kloter 36, Kloter 37, dan Kloter 38.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge