0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tahun ini, Wonogiri Targetkan Rampung Imunisasi MR

Ibu Verawati Joko Sutopo, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santoso didampingi Plt kepala Dinkes Wonogiri, Mubarok saat launching imunisasi MR di SMPN 2 Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Pencegahan virus campak dan rubella di Wonogiri mulai digencarkan. Diharapkan, tahun ini seluruh anak usia 5-15 tahun yang jumlahnya mencapai ratusan ribu sudah tersasar imunisasi Measless Rubella (MR).
“Target kami tahun ini, semua anak usia 5-15 tahun di Wonogiri yang jumlahnya sebanyak 191.070 anak sudah harus mendapatkan imunisasi Measless Rubella (MR). Sedang target imunisasi MR itu bakal diwujudkan dengan menyelenggarakan imunisasi MR di semua satuan pendidikan dan kesehatan. Pencanangan secara resmi dilaksanakan di SMP Negeri 2 Wonogiri,” beber Plt Dinas Kesehatan Wonogiri, Mubarok, Rabu (2/8).
Menurut dia, target dari imunisasi MR sendiri sebagai upaya untuk menghilangkan campak dan pengendalian sindrom kongenital dan kecacatan pada anak akibat rubella dapat terwujud di 2020.
“Sebagai perincian, anak yang  mendapatkan imunisasi MR di Wonogiri mencapai jumlah 191.070 anak. Dengan perincian usia 9 bulan sampai 7 tahun ada 44.861 anak, usia PAUD 9.966 anak, TK 14.976 anak, SD sederajat 80.495 anak, dan SMP sederajat sejumlah 40.620 anak.Dengan waktu pelaksanaan selama dua bulan (Agustus- September). Bulan ini disekolah, dan bulan berikutnya di Posyandu,” katanya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge