0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nomor Visa Sama, Seorang Jemaah Haji Tertahan di Bandara

Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara, Arsyad Hidayat (merdeka.com)

Timlo.net — Seorang jemaah haji Indonesia tertahan di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah, Senin (31/7). Jemaah asal kloter JKS 8 itu tertahan karena persoalan visa.

Padahal pesawat yang membawa jemaah itu sudah mendarat sejak pukul 07.05 watu setempat. Namun hingga pukul 16.00 waktu Arab Saudi belum juga bisa keluar.

Pihak petugas Indonesia dibantu dengan KJRI tengah berupaya membantu agar persoalan jemaah itu bisa selesai. Setelah ditelusuri, nomor visa jemaah tersebut ternyata sudah terinput didata pihak imigrasi atas nama orang lain.

“Setelah kami lacak ke imigrasi, nomor visanya sudah dipakai jemaah haji lain yang saat ini sudah di pemondokan. Jemaah itu dari JKS 6 yang datang kemarin,” kata Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara, Arsyad Hidayat di ruang kerjanya.

Arsyad menduga, ada kesalahan input nomor visa saat proses imigrasi. Sebab, nomor visa milik jemaah yang ada di pemondokan itu belum dipakai siapapun.

Solusinya, petugas Indonesia akan membawa jemaah dari JKS 6 itu kembali ke imigrasi.

“Jemaah itu akan masuk lagi ke imigrasi, dan input visa sebelumnya bisa dicancel. Dengan begitu, jemaah yang tertahan bisa keluar,” jelasnya.

Arsyad yakin, persoalan visa ini akan selesai hari ini.

“Saat ini semua sedang diurus. Mudah-mudahan hari ini selesai semua dan jemaah bisa keluar,” katanya.

[has]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge