0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Segera Tentukan Nasib Dua Pejabat Disdik

Wakil Bupati (Wabup) Sri Mulyani (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten segera menentukan nasib dua pejabat eselon dari Dinas Pendidikan (Disdik), Sudirno dan Bambang Teguh Setyo. Hal itu menyusul status tersangka keduanya oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kita koordinasikan dulu dengan Kepala Dinas (Disdik), apakah Pemkab yang mencarikan penggantinya atau memaksimalkan potensi SDM yang ada di lingkungan pendidikan,” ujar Plt Bupati Klaten Sri Mulyani, Senin (31/7).

Sri Mulyani mengingatkan, status tersangka Sudirno atas kasus proyek di Disdik maupun status tersangka Bambang Teguh untuk kasus suap jabatan di lingkungan Disdik, menjadi introspeksi dan evaluasi para PNS di lingkungan Pemkab Klaten. Sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Kendati resmi berstatus tersangka, Sudirno maupun Bambang Teguh masih tercatat sebagai PNS aktif di Pemkab Klaten. Keduanya masih dianggap menjalankan jabatannya sebagai Sekretaris Disdik (Sudirno) dan Kabid Pendidikan Dasar Disdik (Bambang Teguh). Bahkan pengajuan pensiun dini keduanya pun juga resmi ditolak.

“Boleh mengajukan pensiun atas permintaan sendiri asalkan yang bersangkutan tidak ada masalah dengan hukum ataupun lainnya. Karena sesuai peraturan jelas tidak bisa kami proses (pengajuan pensiun),” tegas Sri Mulyani.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge