0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penemuan Mayat, Kasatreskrim : Korban Mengidap Gangguan Jiwa

Proses evakuasi penemuan mayat di Desa Sendang, Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Seteleh melalui proses indentifikasi, mayat yang ditemukan di Desa Sendang Kecamatan Wonogiri sudah diketahui identitasnya. Mayat yang nyaris membusuk itu diyakini adalah Dwi Yatmo (75) warga Dusun Prampelan RT 1/RW 7 desa setempat.

“Korban selama ini diketahui mengalami gangguan jiwa,” beber Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora melalui Kasatreskrim AKP Muhamad Kariri, Senin (31/7).

Menurut dia, mayat itu pertama kali ditemukan oleh seorang penggembala kambing. Saat ditemukan, kondisi mayat pria tua itu sudah nyaris membusuk, hampir seluruh badannya mulai rusak. Bahkan, pada bagian mukanya sudah dipenuhi belatung.

Dia memaparkan, korban pergi dari rumah tanpa pamit sejak 24 Juli sekitar pukul 20.30 WIB. Hingga pagi hari korban belum juga pulang. Namun pihak keluarga tidak menaruh curiga. Pasalnya hal itu sudah menjadi kebiasaan korban, yang sering pergi dari rumah. Satu hari kemudian, pihak keluarga berusaha mencari korban namun tidak ditemukan.

“Sore tadi ada seorang penggembala kambing mengetahui ada sekumpulan anjing liar mengerumuni sebuah bangkai. Setelah didekati, ternyata bangkai manusia yang sudah berbau busuk,” lanjut dia.

Selanjutnya, penemuan mayat itu dilaporkan kepada perangkat desa setempat dan diteruskan ke Mapolres Wonogiri. Untuk memperkuat kematian korban, pihaknya bersama tim medis melakukan pemeriksaan sekaligus identifikasi.

“Keterangan saksi- saksi juga memperkuat dugaan kita. Bahkan pihak keluarganya mengenali korban adalah Dwi Yatmo. Hal itu diperkuat adanya kayakinan dengan celana dan baju yang masih melekat di jasad tersebut,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge