0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

400 Atlet Ikuti Kejuaraan Wushu Nasional di Unisri

Wakil Rektor Iii Unisri Sutoyo (keempat dari kiri) didampingi ketua panitia Hari (ketiga dari kiri ) dan Yonathan (kedua dari kiri) beri keterangan pers di unisri (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Universitas Slamet Riyadi (Unisri) menggelar Kejuaraan Wushu Nasional Terbuka – Eagle Fist Championship – Piala Walikota Surakarta dan Piala Rektor Unisri 2017. Kejuaraan Wushu tersebut berlangsung tanggal 2 – 6 Agustus 2017, di Auditorium Unisri Surakarta.

“Kejuaraan ini akan diikuti sekitar 400 atlet dari berbagai daerah Indonesia,” ungkap Ketua Panitia Penyelenggara Hari Nugroho didampingi Wakil Rektor III Unisri Sutoyo dan Ketua Sasana Eagle Fist Kungfu Fighting Solo Yonathan Hendyk, dalam keterangan pers, di Kampus Unisri, Solo, Senin (31/7).

Ke 400 atlet yang bakal berlaga, menurut  Hari, berasal dari Surabaya, Malang, Pontianak, Jambi, Bandung, Magelang, Temanggung, Cilacap, Purwokerto, Semarang, Solo dan sebagainya. Mereka memperebutkan Piala Walikota Solo untuk Juara Umum Wushu Tradisional dan Juara Umum Wushu Taolu, serta Piala Rektor Unisri untuk atlet terbaik dalam 10 kelompok usia, serta medali dari lebih dari 100 materi tanding.

“Kejuaraan Wushu ini baru pertama kali diselenggarakan di Unisri,” ungkap Sutoyo.

Bagi Unisri, menurut Wakil Rektor III Unisri, kegiatan kejuaraan Wushu bisa menarik minat mahasiswa untuk ikut olahraga Wushu. Sejauh ini di Unisri memang belum ada unit kegiatan mahasiswa (UKM) Wushu.

“Sehingga adanya kejuaraan ini segera terbentuk UKM Wushu,” ujarnya.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge