0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Maju Pilgub, Sunarna Klaim Miliki Relawan di 21 Kabupaten/Kota

DPC PDIP Klaten menggelar jumpa pers terkait OTT Bupati Klaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten – Mantan Bupati Klaten dua periode (2005- 2015), Sunarna kembali meramaikan persaingan bakal calon gubernur (Bacagub) Jawa Tengah yang akan diusung PDI Perjuangan. Hal itu menyusul pengambilan formulir di Kantor DPD PDIP Jateng, Kamis (27/7) pekan lalu.

“Iya betul. Saya bersama kawan-kawan pengurus DPC PDIP Klaten, fraksi DPRD, dan relawan mengambilkan formulir pendaftaran (Sunarna) untuk posisi Cagub,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Klaten, Aris Prabowo, Senin (31/7).

Aris mengklaim, pencalonan Ketua DPC PDIP Klaten mendapat dukungan dari relawan yang tersebar di 21 kabupaten/kota di Jateng. Pasalnya, pada 2012 silam, Sunarna juga telah mengikuti bursa penjaringan Bacagub untuk Pilgub Jateng 2013.

Namun ketika itu, DPP partai berlambang banteng moncong putih tersebut menjatuhkan rekomendasi kepada Gubernur sekarang, Ganjar Pranowo. Meski begitu, jalinan komunikasi suami dari Plt Bupati Klaten Sri Mulyani ini dengan para relawan hingga sekarang masih terjaga.

“Enggak ujuk-ujuk (instant) Beberapa bulan lalu kita sudah menjalin komunikasi kembali dengan teman- teman relawan. Sedangkan dukungan dari DPC ada sekitar 16 kabupaten/kota. Saya kira wajar dan pantas untuk dicalonkan. Apalagi beliau (Sunarna) sebagai mantan Bupati Klaten dua periode dengan kondisi bagus,” beber Aris, yang juga Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPC PDIP Klaten.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge