0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SRC 17 Siapkan Strategi Dongkrak Wisatawan ke Solo

Kunjungan wisatawan di Pura Mangkunegaran (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Dongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Solo, asosiasi Solo Raya Consortium 2017 (SRC 17) akan menggelar Fam Trip Gathering (FTG) pada Selasa-Jumat (1-4/8). Dalam acara FTG itu, mereka akan memboyong para biro perjalanan dari dalam maupun luar negeri untuk melihat secara langsung potensi dan obyek wisata di Soloraya.

“Kita optimis dengan mengundang dan mengajak mereka melihat secara langsung, akan jauh lebih efektif daripada sekedar membuat table top atau forum bisnis,” ujar Sekertaris SRC 17, Djuritno Yudoadiningrat kepada wartawan, Senin (31/7).

Melalui FTG itu, menurutnya, para biro perjalanan yang diundang akan diajak berkeliling mengunjungi obyek wisata di Soloraya. Seperti Museum Radyapustaka, Museum Sangiran, Grojogan Sewu, Candi Sukuh, Kampung Jamu Sukoharjo, dan Kampung Wisata Baki.

“Ada sekitar 30 biro perjalanan yang akan kita undang. Dan enam diantaranya berasal dari luar negeri, seperti Hongkong, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand dan Tiongkok,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua SRC 17, Djunanto Hutomo menambahkan Solo Raya Consortium 2017 merupakan gabungan dari biro perjalanan dan hotel di Solo. Tujuannya adalah untuk bersama-sama ikut mempromosikan potensi wisata di Soloraya.

“Karena cara terbaik untuk mempromosikan potensi wisata dan mendongkrak kunjungan wisata adalah bersatu. Sehingga masing-masing bisa memberikan kontribusi sesuai dengan kemampuannya,” tandas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge