0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hadir, Ini Spesifikasi Mini PC LIVA XE dan LIVA ZE

(foto: Ist)

Timlo.net – Manufaktur mini PC, ECS Elitegroup, Memulai kembali debutnya dengan generasi selanjutnya dari seri Mini PC, yaitu LIVA XE dan LIVA ZE. Sementara itu, ECS Elitegroup dan AMD bekerja sama untuk merilis motherboard A320 terbaru, yang diklaim memiliki kualitas tinggi.

“LIVA XE terbaru hanya seukuran kaleng soda yang terasa sangat pas di tangan. Bisa dipasang pada layar monitor dengan VESA Mount, dan telah dilengkapi modul Wi-Fi / BT 802.11ac, sehingga Anda dapat menghemat ruang kerja lebih banyak untuk bekerja,” kata Product Manager ECS, Aris Subagio, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Senin (31/7).

LIVA XE didukung oleh prosesor Intel Braswell, memori 2GB yang sudah tertanam di dalamnya ditambah pilihan eMMC 32GB / 64GB. Selain itu pengguna dapat menambah kapasitas penyimpanan serta performa yang lebih cepat dengan memasang M.2 SSD.

Di sisi lain, pengguna juga dapat menggunakan HDMI dan D-SUB untuk memasang dual monitor, atau bahkan menggunakan aplikasi remote desktop untuk stream data konten dari LIVA XE.

Konsep desain dibalik LIVA ZE adalah mungil namun kuat. Didukung prosesor Apollo Lake dari Intel dan memori dual channel, LIVA ZE dapat mendekodekan konten HEVC H.265 atau VP9 dan kemudian menghasilkan video UHD 4K dengan mudah.

Selain itu, desain USB Type-C memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone atau perangkat lain. LIVA ZE dan LIVA XE sama-sama dilengkapi dengan desain fan less, memungkinkan pengguna mendapatkan performa dan ketenangan yang mereka inginkan.

LIVA ZE juga memiliki dua port LAN gigabit yang mendukung teknologi Dual Lan Fast II. Bagi mereka yang menganggap keamanan informasi penting, dapat menggunakan satu port untuk sistem intranet dan yang lainnya untuk extranet.

Berbicara tentang peningkatan kemampuan, LIVA ZE dilengkapi dengan GPIO built-in dan mendukung hingga empat modul ekspansi RS232, sehingga LIVA ZE dapat digunakan sebagai Kios, POS, mesin pencetak struk, penunjuk harga atau pemindai barcode. Selain itu, LIVA ZE juga kompatibel dengan OS Ubuntu 16.04.

ECS Elitegroup bekerjasama dengan AMD merilis motherboard tipe X370, B350, seri A320 terbaru yang mendukung prosesor terbaru AMD RYZEN dan APU generasi ke-7. Motherboard terbaru yang merupakan jelmaan tiga binatang legendaris dalam cerita rakyat Tiongkok: harimau putih seperti X370, burung phoenix merah seperti B350, dan kura-kura hitam seperti A320.

Yang pertama akan dirilis adalah motherboard ECS Elitegroup A320AM4-M3, yang telah melewati pengujian yang berat secara intensif. Motherboard Ini sepenuhnya kompatibel dengan modul retensi panas mainstream yang ada di pasaran.

Mengenai penyimpanan, M.2 onboard mengadopsi desain PCIe Gen3 x4 yang menawarkan bandwidth hingga 32 Gbps, untuk gaming dapat meminimalisir terjadinya lag. Dengan teknologi ECS DRAM Fine Tuner II, memaksimalkan kinerja dari memori DDR4 Anda.

Berbicara tentang kualitas, A320AM4-M3 dikemas dengan semua kapasitor solid dan primo MoSFET untuk megefisiensikan modul power supply, sehingga mengurangi panas secara drastis.

Slot PCI-E dibangun untuk bertahan lama, dan suhu PCB dapat tetap di bawah 50°C bahkan dengan pemakaian kartu grafis high end. A320AM4-M3 dirancang tahan lama, kuat dan gagah seperti kura-kura hitam legendaris.

ECS Elitegroup & PT. ECS Raya Indonesia ECS Elitegroup Computer Systems, didirikan pada tahun 1987, dan telah memasuki tahun ke 30 pada bisnisnya. Fokus utamanya telah berkembang menjadi tidak hanya motherboard, tapi juga komputer desktop dan notebook, kartu grafis dan produk mobile lainnya.

Sejak tahun 2001, PT. ECS Raya Indonesia sebagai distributor resmi yang ditunjuk oleh ECS Elitegroup memasarkan produk motherboard, Mini PC dan produk lainnya secara luas melalui jaringan distribusinya di seluruh wilayah indonesia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge