0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

KPK Periksa Saksi Kasus Suap Bakamla

Komisi Pemberantasa Korupsi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa seorang kader PDIP, Ali Fahmi, Senin (31/7) dalam kasus suap Bakamla. Ali Fahmi diperiksa sebagai saksi atas tersangka Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Bakamla, Nofel Hasan.

Selain Ali, KPK juga memanggil dua saksi yang merupakan PNS Bakamla yakni Wakhid Mamun dan Trinanda Wicaksono.

“Selain yang bersangkutan, penyidik juga menjadwalkan dua saksi lain untuk dimintai keterangan dalam kasus suap Bakamla tersebut,” ujar juru bicara KPK, Febri Diansyah kepada wartawan di KPK, Senin (31/7).

Sebelumnya, Ali Fahmi beberapa kali mangkir dari panggilan KPK. Febri menampik bila KPK kesulitan mencari dan mendatangkan Ali dalam persidangan atau untuk pemeriksaan. Majelis hakim telah memerintahkan agar Ali Fahmi ini dihadirkan secara paksa.

“Masih dilakukan pencarian,” tegas Febri beberapa waktu lalu.

Dalam kasus ini, Ali Fahmi diduga berperan sebagai perantara antara Fahmi Darmawansyah selaku Direktur Utama PT Melati Technofo Indonesia dan PT Merial Esa dengan pejabat di Bakamla.

Total ada lima orang yang terjerat atas kasus suap proyek senilai Rp 220 Miliar itu, yakni Fahmi Darmawansyah, M Adami Okta dan Hardy Stefanus dari pihak swasta, sedangkan dari pejabat Bakamla ada Eko Susilo Hadi dan Nofel Hasan.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge