0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polisi Bantah Tuduhan Novel Baswedan

Novel Baswedan (merdeka.com)

Timlo.net – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan sempat mengutarakan kejanggalan kasusnya saat wawancara di televisi swasta beberapa waktu lalu. Novel menduga ada dua tim penyidik berbeda dari Polri.

Polda Metro Jaya langsung membantah apa yang diutarakan Novel. Polisi mengklaim tidak ada penyidik yang berjalan sendiri dalam kasus penyiraman air keras tersebut.

“Enggak ada (tim ganda). Ini murni tim mengungkap kasus,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta Utara, Senin (31/7).

Bahkan Argo meminta agar Novel menjelaskan semua pernyataan yang disampaikan. Hal ini terkait pernyataan Novel yang sempat menunjukkan adanya kertas berisi skenario dari petinggi Polri yang berisi catatan lengkap tiga penyidik KPK. Dalam kertas itu berisi seputar nama, alamat, kendaraan yang digunakan, bahkan rute yang biasa dilewati saat beraktivitas.

“Ditanyakan ke dia (Novel), itu isu atau fakta hukum. Kalau isu kan perlu penyelidikan. Kalau fakta ya tunjukkan. Kalau itu fakta hukum kan ada saksi, ada bukti surat, ada saksi ahli, silakan saja. Kami siap saja kok yang bersangkutan kapan dia diperiksa,” ujar Argo.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam wawancara di acara Mata Najwa, penyidik senior KPK Novel Baswedan sempat mengutarakan kecurigaannya soal kejanggalan terkait penyelidikan kasus penyerangannya. Dia menduga adanya dua tim berbeda dari Polri yang menyelidiki saksi secara individual.

Dalam acara itu, Novel juga sempat menunjukkan adanya berkas yang di dalamnya berisikan seluruh catatan lengkap daftar penyidik KPK. Isinya seputar nama, alamat, kendaraan yang digunakan, bahkan rute yang biasa dilewati saat beraktivitas.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge