0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wayang Orang Sriwedari Diusulkan Pindah Jadwal

Pertunjukan Wayang Orang Sriwedari (timlo.net/heru gembul)

Solo — Dinas Kebudayaan (Disbud) Solo mengusulkan perpindahan jadwal pertunjukan Wayang Orang Sriwedari. Hal ini dikatakan sebagai pengoptimalan pertunjukan bagi penonton yang hendak menikmati Wayang Orang Sriwedari.

“Selama ini liburnya masih hari Minggu. Padahal hari Minggu itu dimungkinkan masih banyak wisatawan, nah karenanya kita akan ajukan usulan bagaimana kalau dipindah hari Senin untuk libur pertunjukannya,” ungkap Kepala Disbud Solo Sis Ismiyati, Senin (31/7).

Dikatakan usulan tersebut masih dalam pertimbangan, sebab terganjal adanya permasalahan. Selain usulan tersebut, dirinya juga menampung aspirasi penonton dalam memperbaiki kualitas sajian Wayang Orang Sriwedari.

“Misalnya seperti adanya usulan tentang jam yang terlalu malam, minta diajukan. Atau tentang pemesanan tiket yang bisa dibeli sehari sebelumnya juga kita akomodir,” papar Sis Ismiyati.

Dikatakan selama ini pertunjukan di gedung wayang berkapasitas 800 penonton tersebut selalu penuh dengan para pengunjung. Bahkan target tahunan dari pemerintah sebesar Rp 70 juta dalam periode Januari hingga Juni 2017 telah melebihi dari target pendapatan, yakni Rp 109 juta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge