0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Prabowo Berencana Temui Ketum PAN dan Presiden PKS

Prabowo Subianto (merdeka.com)

Timlo.net – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berencana menemui sejumlah pimpinan partai politik (parpol). Setidaknya ada dua pimpinan parpol yang akan ditemui dalam waktu dekat, yakni Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Iman.

“Dalam waktu dekat akan diatur,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Jakarta, Senin (31/7).

Fadli mengakui saat pertemuan antara Prabowo Subianto dan SBY turut dibahas mengenai posisi PAN di koalisi pendukung pemerintah saat ini. Posisi PAN di koalisi partai pendukung pemerintah tengah tak menentu setelah munculnya desakan untuk mundur dari koalisi.

Penyebabnya, karena PAN kerap tak sejalan dengan enam parpol pendukung pemerintah lainnya terkait berbagai kebijakan strategis. Mulai dari Pilgub DKI Jakarta, Perppu Ormas hingga UU Pemilu, terutama isu krusial soal ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold).

“Tidak spesifik (dibahas), tapi kami di Gerindra akan segera silaturahmi dengan PKS lagi, dengan PAN mungkin, dengan partai-partai lain saya kira kita membutuhkan suatu ruang untuk dialog silaturahmi antar parpol yang ada sekarang,” jelasnya.

Fadli berharap komunikasi antar Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat berjalan lebih intensif ke depan tidak hanya karena satu isu saja yakni UU Pemilu tetapi juga isu lainnya. Kendati demikian, dia membantah komunikasi itu merupakan penjajakan untuk membentuk koalisi.

“Jadi istilah kita kerja sama tidak membentuk suatu koalisi karena kita tahu koalisi kalau cepat enggak bagus terlalu lama belum tentu efektif. Apalagi koalisi kadang-kadang fluid dulu yang ada dalam koalisi ini begitu mudah berpindah pada koalisi lain atau posisinya berubah,” jelas dia.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge