0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Edarkan Sabu, Karyawan Leasing Dikukut Polisi

Pelaku kasus sabu-sabu saat diamankan di Mapolsek Banjarsari (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Seorang pengedar sabu berhasil diringkus anggota Polsek Banjarsari, Solo, Minggu (30/7) pagi. Pelaku, bernama Sumbogo Wiratmoko alias Moko (32) warga Purworejo ini dibekuk dari hasil penangkapan seorang pengguna sabu bernama Denny Irawan alias Denny (37) warga Jalan Serongan RT03/ RW03 Mayang, Gatak, Sukoharjo.

“Pelaku ini penah menyuplai kepada pelaku Denny yang sebelumnya telah dibekuk pada Minggu dini hari. Dari penangkapan tersebut, kami kembangkan hingga menangkap pengedar atas nama Moko ini,” terang Kapolsek Banjarsari, Kompol I Komang Sarjana, Senin (31/7) siang.

Selain mengedarkan barang haram tersebut, pelaku juga ikut menikmati sebagian sabu yang dimiliki. Pelaku ditangkap di kawasan Jalan Urip Sumoharjo, Kampung Ngemingan, Kelurahan Jebres. Saat dibekuk Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya sabu 0,25gram, handphone dan sebuah tas.

Sementara itu, dari pengakuan pelaku, dirinya mengonsumsi sabu untuk menambah stamina saat bekerja. Jika tidak keturutan, maka tubuhnya akan lemah dan kurang bersemangat.

“Untuk nambah stamina mas. Gimana lagi, saya pasrah,” kata pria yang berprofesi sebagai karyawan leasing tersebut.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 114 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge