0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

IAIN Surakarta Dapat Hibah Laboratorium Keagamaan

IAIN Surakarta mendapat hibah Gedung Laboratorium Keagamaan (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mendapat hibah Gedung Laboratorium Keagamaan dari BRI Cabang Kartasura Sukoharjo. Gedung Laboratorium Keagamaan diserahkan secara simbolis dari Kepala Cabang BRI Kartasura, Suprihartono kepada Rektor IAIN Surakarta, Dr Mudofir di kampus setempat, Kartasura, Sukoharjo, Senin (31/7).

“Gedung laboratorium keagamaan ini untuk meningkatkan efektifitas kegiatan-kegiatan keagamaan dan berfungsi sebagai tempat pembinaan secara spiritual,” ungkap Rektor Mudofir.

Bahkan gedung tersebut, lanjut Mudofir, kelak juga sebagai tempat koordinasi yang terintegrasi dengan kerangka pembangunan nasional. Terutama tanggung jawab mahasiswa kepada masyarakat dan lingkungan.

Sementara itu, Kepala Cabang BRI Kartasura, Suprihartono mengatakan, sejarah telah membuktikan bahwa lembaga pendidikan memiliki peran penting dalam kemajuan bangsa. Apalagi IAIN Surakarta bukanlah lembaga pendidikan yang biasa, namun luar biasa. IAIN Surakarta tidak hanya memberikan ilmu dunia kepada mahasiswanya tapi juga ilmu agama untuk mencapai surga.

“Pendidikan dapat memperkokoh karakter anak bangsa, mahasiswa, sehingga kemajuan pendidikan di IAIN Surakarta harus didukung,” tandasnya.

Menurut Suprihartono, BRI sangat mengutamakan  aset manusia. Sedangkan salah satu wujud kepedulian tersebut adalah membangun gedung ini dengan penempatan di lembaga pendidikan untuk mengembangkan SDM mahasiswa IAIN Surakarta.

“Jika mutu mahasiswa IAIN Surakarta meningkat maka SDM BRI pun turut meningkat. Kita bersinergi,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge