0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Meriahkan HPI, Pelajar Sampai Pejabat Baca Puisi

Bupati Karanganyar Juliyatmono (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Pembacaan dan lomba berpuisi mewarnai peringatan Hari Puisi Indonesia (HPI) tahun 2017 di Karanganyar, Sabtu (29/7). Perayaannya menjadi lebih istimewa dengan curahan perasaan Bupati Karanganyar Juliyatmono melalui sebait puisi berjudul Sangat Sederhana. Penuturan di dalamnya menggambarkan kemajuan pedesaan di Karanganyar.

Orang nomor satu di Pemkab Karanganyar ini membacakan puisi karya Ketua Pengadilan Agama UU Abd Haris di pendopo rumah dinasnya. Sebait puisi itu sengaja dipersembahkan selain untuk peringatan HPI juga memeringati ulang tahun ke-51 Juliyatmono. Pembacaan puisi ini menjadi pamungkas lomba serupa yang diikuti 112 peserta usia SMP-SMA hingga guru. Diambil enam pemenang yaitu juara 1-3 hingga harapan 1-3.

Menurut Juliyatmono, puisi adalah karya bahasa yang elegan, berisi ekspresi dari jiwa dan ungkapan hati. Pihaknya sangat mengapresiasi acara Hari Puisi Indonesia digelar di Karanganyar.

Perwakilan Komunitas Sastra Kidung Semilir, Susi S Wiranatakusuma, mengatakan di Jawa Tengah perayaan HPI dilaksanakan di Karanganyar dan Pekalongan.

“Kita ingin mendapatkan pemuisi-pemuisi terbaik dari Kabupaten Karanganyar. Saya sangat kagum dengan para guru tadi yang ikut lomba, harapannya dapat menurunkan ke anak didiknya,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge