0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pendapatan Wayang Orang Sriwedari Lampaui Target

Wayang Orang Sriwedari (dok.timlo.net/heru)

Solo — Dinas Kebudayaan (Disbud) Solo mengaku Gedung Wayang Orang Sriwedari telah melampaui angka target pendapatan yang ditetapkan dari pemerintah kota. Tak main-main, kelebihan tersebut mencapai 50 persen dari target yang ditentukan.

“Jadi tiap tahun target yang ditetapkan pemerintah kota sebesar Rp 70 juta. Namun dalam periode Januari hingga Juni 2017 targetbitu sudah terlampaui dengan angka Rp 109 juta.” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan Solo, Sis Ismiati saat dijumpai Timlo.net, Senin (31/7).

Disebutkan, beberapa kegiatan yang digelar di Sriwedari menambah jumlah pemasukan dalam upaya pencapaian target tersebut. Kegiatan seperti pementasan wayang secara reguler, dan insidentil turut membawa pemasukan yang besar bagai Dinas Kebudayaan.

“Kan banyak to Mas kegiatannya, seperti kemarin ada wayang bocah, ada sekolah-sekolah yang memanfaatkan keberadaan gedung wayang orang, kemudian pentas reguler, ini bisa jadi sumber pemasukan buat kita,” paparnya.

Sis Ismiyati mengusulkan, pihaknya akan meminta pemerintah kota untuk menaikkan target pendapatan pada tahun depan. Usulannya sebesar Rp 125 juta tiap tahun.

“Kan bisa dilihat, kalau dalam setengah tahun saja pendapatannya bisa segitu, nanti kalau dimaksimalkan lagi, dalam satu tahun kan bisa dikalkulasi kira-kira ada berapa yang masuk. Karenanya kita beranikan usul untuk penambahan target,” ujarnya.

Sis Ismiyati juga mengatakan, kenaikan target ini bisa memacu individu yang ada di jajaran Dinas Kebudayaan untuk memaksimalkan diri, serta mengasah kemampuan dalam mengembangkan potensi di Gedung Wayang Orang Sriwedari.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge