0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nutrisi yang Tepat Untuk Perut yang Sempurna

Makanan sehat. (Dok: Timlo.net/ Google Images)

Timlo.net—Luke Countinho, MD, ahli pengobatan alternatif berbagi rahasia untuk memperoleh perut yang sempurna. Ada pepatah yang mengatakan perut yang ramping dibuat di dapur. Hal ini berarti jika Anda ingin perut yang ramping, apa yang Anda makan di dapur adalah hal yang penting. Berikut ini beberapa pilihan nutrisi yang harus kita buat menurut Luke.

Lemak membakar lemak

Tidak semua lemak diciptakan sejajar. Lemak yang baik unik karena bukannya disimpan, tapi digunakan untuk produksi energy oleh tubuh. Oleh karena itu lemak baik meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak. Minyak sayur atau kelapa murni, mentega buatan rumah, kacang dan biji-bijian jika digunakan dengan cara dan jumlah yang tepat akan bermanfaat untuk perut. Efek asam lemak dari minyak kelapa untuk lemak perut ternyata baik. Anda hanya perlu mengkonsumsi satu sendok makan minyak kelapa.

Serat, nutrisi wajib

Sayuran dikenal kaya serat. Selain memiliki nutrisi penting, sayuran juga bisa memberikan manfaat untuk merampingkan pinggang. Hal ini karena sayuran mengandung serat pangan. Serat juga bermanfaat untuk mengontrol porsi makanan dan merupakan makanan untuk probiotik di dalam lambung.

Bumbu-bumbu dapur

Bumbu seperti merica, lombok, jahe, bawang putih, kayu manis dan kunyit memiliki efek termogenik dan anti peradangan yang hebat. Bumbu-bumbu itu bisa meningkatkan sirkulasi dan mengontrol tingkat insulin dan gula darah. Semua hal ini vital untuk mengurangi lemak tubuh dan memperoleh perut sick-pack.

Hindari bahan kimia

Zat kimia, bahan pengawet, pemanis buatan, gula olahan dan lemak trans adalah sesuatu yang asing bagi tubuh. Sebagian besar zat ini tidak bisa diolah dengan sempurna sehingga menumpuk sebagai lemak perut. Sebagian besar makanan kemasan pabrik memilih zat kimia ini. Salah satu zat kimia mematikan adalah high fructose corn syrup (HFCS). Selain membuat perut kita gendut, HFCS juga mengganggu keseimbangan hormon. Selain itu, zat-zat itu membebani kerja hati dan membuatnya lemah.

Pilih protein yang tepat

Sumber protein yang tepat baik untuk vegetarian maupun non vegetarian adalah hal yang penting untuk membangun otot. Beberapa sumber protein yang tepat adalah dada ayam, dada kalkun, telur utuh, dan ikan. Kacang-kacangan, biji-bijian, kacang panjang dan sejenisnya adalah protein yang tepat untuk vegetarian. Bila Anda ingin mengkonsumsi suplemen protein, pilihlah yang berkualitas tinggi. Batasi juga konsumsi daging merah.

Sumber: Times of India

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge