0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembangunan Kawasan Komersial Tirtonadi Dilakukan Melalui Beauty Contest

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memimpin rapat di Terminal Tirtonadi, Minggu (30/7) (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Pembangunan kompleks pertokoan dan hotel di Terminal Tirtonadi, Solo akan dilaksanakan dengan mengadakan beauty contest. Dengan konsep kompetitif itu, pemerintah berharap bisa mendapatkan rekanan terbaik untuk membangun kawasan komersial tersebut.

“Kita akan memberi kesempatan kepada pihak swasta melalui beauty contest,” kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, usai rapat di Terminal Tirtonadi, Minggu (30/7).

Dengan konsep tersebut, calon investor yang berminat dapat mengajukan proposal kepada pemerintah melalui Kemenhub. Kementerian kemudian akan membandingkan proposal yang masuk untuk mencari penawaran terbaik.

Hal itu dilakukan lantaran Pemerintah mengharapkan Terminal Tirtonadi dapat menyumban Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Pendapatan yang diterima nantiya akan dikembalikan kepada terminal untuk biaya operasional dan pengembangan.

“Kita berharap terminal ini nantinya bisa membiayai dirinya sendiri. Jadi tidak terus-menerus bergantung kepada pemerintah,” kata Menhub.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan kawasan komersial di Terminal Tirtonadi diharapkan dapat segera dilaksanakan. Proses beauty contest hingga pembangunan ditargetkan rampung Februari 2018 mendatang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge