0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, Petugas Bandara Dipukul Anggota TNI

ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Petugas aviation security (Avsec) Bandara Soekarno Hatta berinisial NF menjadi korban kekerasan anggota TNI AL, Minggu (30/7) pagi. Peristiwa pemukulan oleh anggota TNI itu terjadi akibat kesalahpahaman komunikasi antara anggota TNI Sertu MH dan petugas Avsec yang bertugas pada saat itu.

“Kejadian pukul 05.00 WIB di terminal 2F,” ucap Chief of OIC Bandara Soetta, Sugeng Haryadi, Minggu (30/7).

Dijelaskannya, anggota TNI yang melakukan pemukulan itu tiba ke terminal 2F dengan maksud untuk mengantarkan orangtua dan adik iparnya yang akan terbang ke Jayapura dengan pesawat Sriwijaya Air.

Karena hanya mengantarkan saja, pria berinisial MH tersebut tentu tak memiliki tiket. Namun dia bersikeras ingin masuk hingga ke dalam boarding lounge terminal. Maka petugas menyarankan dia untuk melapor ke OIC, lalu diberikan ijin oleh petugas.

Namun saat sudah berada di konter check-in, tiket yang dimiliki keluarga pelaku sudah tidak bisa check-in. Lantaran sudah terlambat dari jadwal yang ditentukan.

“Kemudian dia menemui kembali petugas (korban) di security check point (SCP) 1. Mungkin ada kesalahpahaman dan dianggap sebagai penyebab keterlambatan check in anggota keluarganya, sehingga terjadi pemukulan tersebut. Informasi terakhir, pelaku pemukulan telah diserahkan ke POM AL,” terang dia.

[ian]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge