0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sanksi Komdis PSSI Bukan Halangan Bagi Pasoepati

Para pemain Persis disambut oleh Pasoepati di luar Stadion usai laga melawan Sragen United, Minggu (30/7) sore (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Ribuan suporter Persis Solo atau yang dikenal dengan Pasoepati, tak bisa mendukung tim kesayangannya secara langsung di tribun penonton dalam laga melawan Sragen United di Stadion Manahan, Minggu (30/7) sore. Pasoepati hanya bisa memberikan dukungan dari luar Stadion. Mereka meneriakkan yel-yel khas untuk para punggawa Persis Solo.

“Ya seperti inilah suporter yang begitu mencintai tim yang menjadi kebanggaan. Aksi ini semua murni dari gagasan teman-teman Pasoepati semua untuk tetap memberikan dukungan meski tidak langsung dari atas tribun penonton,” terang wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, Minggu (30/7) petang.

Persis mendapatkan sanksi dari komisi disiplin PSSI yakni larangan bertanding dua kali tanpa penonton. Hal tersebut bukanlah menjadi halangan bagi fans yang memang terkenal militan ini.

Selain meneriakkan yel-yel, mereka juga menghujani PSSI dengan kritikan yang berbentuk spanduk. Puncaknya, ketika pertandingan usai, skuad Persis segera masuk ke bus pemain untuk meninggalkan Stadion. Ribuan Pasoepati sudah menungguinya di depan pintu utama Stadion Manahan untuk memberikan dalam bentuk nyanyian.

Laga selanjutnya, Persis akan menjamu Persiba Bantul di Stadion Manahan, Kamis (3/8). Dalam laga nanti, Persis juga masih dihukum dengan larangan adanya penonton. Praktis, Pasoepati tampaknya bakal kembali memberikan dukungan dari luar stadion.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge