0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dinyatakan Menang WO atas Persebi, Persis GR Lolos ke Semifinal

Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Klub Persis Gotong Royong (GR) Solo akhirnya memastikan satu tiket semifinal Liga 3 zona Jateng bersama Persekap Kabupaten Pekalongan. Adalah berkat keputusan Asosiasi PSSI Provinsi Jateng yang telah memutuskan status laga Persebi kontra Persis GR yang tertunda akhir pekan lalu.

“Seperti yang kami sampaikan sebelumnya bahwa ada di manual liga sudah tercantum, apa sanksinya bila tuan rumah tidak bisa menggelar pertandingan. Meski kami sudah lolos, tidak ada istilah bersantai di semifinal dan target kami adalah juara,” terang asisten manajer Persis GR, Totok Supriyanto, Minggu (30/7).

Dalam pertandingan yang digelar Minggu (23/7) lalu, tuan rumah Persebi gagal menyelenggarakan karena tidak ada aparat keamanan sejak waktu kick-off. Alhasil pengawas pertandingan mencatat dan melaporkan ke komisi disiplin PSSI Jateng untuk menentukan.

Asprov PSSI Jateng pun telah mengeluarkan keputusan dan menyampaikan dalam surat no 20/KD/PSSI-Jtg/VII/2017, terkait sanksi kepada tim dan panitia pelaksana pertandingan Persebi Boyolali, berdasarkan rapat yang diketuai oleh Yakub Adi Kristanto.

Dalam suratnya disebutkan bahwa ditemukan fakta bahwa perilaku buruk dan tidak patut yaitu tidak mengindahkan sikap respect, fair play, sportif yang dilakukan oleh Panpel Persebi Boyolali. Klub berjuluk Laskar Pandan Arang tersebut dikenai pasal 2 Liga 3 Jateng 2017, pasal 65 jo pasal 66 jo pasal 12 jo pasal 31 jo dan pasal 77 jo kode disiplin PSSI 2014.

Atas kesalahannya, klub Persebi Boyolali pun dinyatakan kalah 0-3 dari Persis GR dan tidak ada laga ulangan. Tak hanya itu, Panpel Persebi juga dilarang menggelar pertandingan di Stadion Pandan Arang selama tiga pertandingan ke depan. Hasil tersebut juga memastikan Persebi Boyolali tersingkir dalam persaingan lolos ke semifinal.

Sementara tiket ke semifinal secara resmi menjadi milik Persis GR dan Persekap Kabupaten Pekalongan meski keduanya masih menyisakan satu pertandingan yakni di Stadion Manahan, Senin (31/7) besok sore. Laga kedua tim akan menentukan posisi juara grup dan runner-up dari grup E. Persis GR untuk sementara berada di puncak klasemen dengan nilai enam disusul Persekap Kabupaten Pekalongan dengan nilai 4 yang unggul head to head dari Persebi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge