0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasoepati Dukung Persis dari Luar Stadion

Pasoepati merahkan stadion (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo harus menjalani laga kandang tanpa penonton, usai mendapat sanksi dari komisi disiplin (komdis) PSSI. Duel antara Persis menjamu Sragen United di Stadion Manahan, Minggu (30/7) sore, sepi dari penonton.

Saat berita ini diturunkan, tak ada hingar bingar penonton di setiap sudut tribun penonton. Suporter Persis Solo atau yang dikenal dengan Pasoepati harus mendukung langsung dari luar stadion. Meski tak dapat masuk ke tribun, ribuan Pasoepati tampak berada di luar stadion dan tetap melantangkan nyanyian khas suporter Persis.

Suara yel-yel lantang terdengar dari luar stadion untuk membangkitkan semangat para punggawa Persis Solo. Laskar Sambernyawa dan Pasoepati sendiri baru saja mendapat sanksi dari komisi disiplin PSSI akibat kejadian ricuh penonton di Stadion Krida Rembang, 16 Juli lalu.

Sanksi cukup berat diterima Persis Solo atas kejadian di Rembang. Komdis PSSI menghukum Persis dengan dua kali bermain tanpa penonton, denda Rp 100 Juta, dianggap kalah walk out 3-0 dari PSIR Rembang, dan poin Persis harus dikurangi tiga poin. Di papan klasemen sementara grup 4, Persis kini melorot ke urutan ketiga dengan nilai 14.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge