0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelari Nasional Dominasi Lomba Lari 7 K

Ribuan pelari ikuti lomba lari 7 K di Boyolali (timlo.net/nanin)

Boyolali — Ribuan pelari dari berbagai daerah ikut menyemarakan lomba lari 7 K yang digelar Pemkab Boyolali. Total ada 2.300 pelari yang ikut berpartisipasi. Peserta didominasi oleh pelari nasional.

“Ini agenda rutin, sekaligus mencari bibit-bibit pelari,” kata Wakil Bupati Boyolali, Said Hidayat, Minggu (30/7).

Peserta lomba lari 7 K dilepas oelh wabup di Jalan Merdeka Komplek Setda Pemkab Boyolali. Rute yang diambil mengambil jalur di tengah Kota Boyolali. Selain pelari dari kelas umum, peserta dari kalangan pelajar juga banyak.

Terkait dengan banyaknya pelari nasional yang ikut serta, Wabup mengaku sangat bangga. Pasalnya,meski merupakan event di daerah, namun peserta dari luar banyak. Peserta dari luar seperti Jakarta, NTT ,NTB dan Sumatra.

“Pelari lokal bisa belajar dari pelari nasional bagaimana strategi menjadi juara,” tambahnya.

Sementara itu, juara lomba lari 7 K untuk kategori putra umum dipegang Jauhari Johar (34) dari Palembang dengan menempuh waktu 22 menit 39 detik. Untuk pelari putri juara pertama dipegang Andriana Waru (33) asal Ngada, NTT dengan waktu tempuh 27 menit 29 detik. Juara pertama putra mendapatkan hadiah Rp 30 juta sedangkan untuk juara pertama putri mendapatkan hadiah Rp 15 juta.

Untuk kategori pelajar, Isak C Aleut ( 18)  pelajar asal Kupang, NTT berhak atas hadiah uang pembinaan senilai Rp 10 juta.

Sementara itu, sang juara putra umum ,Jauhari Johar, mengaku baru pertama kalinya mengikuti event lomba lari 7 K di Boyolali.

“Ajang ini sebagai latihan, pemasanan menghadapi even lari nasional sebulan lagi, kalaupun menang itu bonus,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge