0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Alhamdulillah, Visa Calon Jamaah Haji Aman

Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo, Badrus Salam (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Seluruh pengurusan visa jamaah haji hingga pemberangkatan dua pekan kedepan telah berhasil diselesaikan. Meski begitu, pihak Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo terus mengupayakan sisa visa yang belum dipegang oleh jamaah haji yang akan segera diberangkatkan ke tanah suci.

“Untuk dua minggu kedepan atau sebanyak 31 kloter telah aman. Sisanya nanti kita ambil ke kedutaan di Jakarta,” terang Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo, Badrus Salam, Minggu (30/7) siang.

Pengurusan visa untuk tahun ini, kata Badrus, lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Mengingat, kekurangan tahun lalu diperbaiki agar tidak terulang lagi di tahun berikutnya.

“Kalau dulu, ada sebagian jamaah yang belum menerima visa keberangkatan. Padahal, waktunya sudah sangat mepet. Kalau tahun ini, sudah bernafas lega karena sudah banyak yang memegang visa,” katanya.

Pihaknya berharap, calon jamaah haji yang akan berangkat lebih dulu didahulukan untuk pengurusan visa keberangkatan. Sehingga, proses keberangkatan calon jamaah haji tidak tersendat dan dapat berjalan sesuai apa yang diharapkan.

“Kalau tahun kemarin, ada yang berangkatnya belakangan tapi malah dapat visa duluan. Kami berharap jangan sampai terulang lagi,” ungkap Badrus.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge