0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Dehidrasi, Jamaah Haji Diminta Lakukan Ini

(merdeka.com)

Timlo.net – Suhu udara di Kota Madinah terasa panas dalam beberapa hari terakhir. Suhu di Madinah diperkirakan mencapai 40-50 derajat celsius.

Agar jemaah haji Indonesia tidak dehidrasi dan kepanasan saat beraktivitas di luar ruangan, ada beberapa tips untuk mencegahnya. Salah satunya adalah minum 8 gelas air sehari.

Minumnya mulai bangun pagi, saat sarapan, sebelum aktivitas di luar ruangan, menjelang makan siang, sore hari, saat makan malam dan sebelum tidur.

“Harus banyak minum air putih,” kata Kasubsie KKHI Madinah, Ika Nurfarida di Klinik Pengobatan Haji Indonesia, Sabtu (29/7).

Dengan banyaknya mengonsumsi air putih akan membuat badan segar. Selain itu juga menghindari bibir kering akibat terpapar udara panas di Madinah.

Selain itu, Ika juga mengimbau agar jemaah terus menjaga kebersihan. Jangan sampai jemaah makan makanan yang tidak sehat.

“Kami dari tim kesehatan juga terus melakukan tindakan preventif dengan cara sosialisasi mulai saat mendarat di bandara atau di pemondokan-pemondokan,” jelasnya.

[has]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge