0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Siswa Peringati Hari Anak Nasional di Vastenburg

Suasana peringatan hari anak nasional (foto: Heru)

Solo – Pemerintah Kota Solo menggelar acara peringatan hari anak di pelataran Benteng Vastenburg, Sabtu (29/7). Ribuan siswa sekolah dasar tampak ceria mengikuti acara yang juga dihadiri oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo tersebut.

“Anak-anak ini perwakilan dari sekolah di Solo. Ini belum semua ikut, prioritas adalah sekolah yang dekat dengan benteng Vastenburg,” jelas Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Solo, Widdi Srihanto.

Diterangkan dari jumlah penduduk Kota Bengawan yakni 537 ribu jiwa, 150 ribu diantaranya adalah siswa sekolah. Hal ini tentu menjadi perhatian dari pemerintah kota.

Pemerintah kota berupaya memberikan perhatian dengan mendorong pendaftaran Kartu Intensif Anak (KIA), pembukaan ruang terbuka layak anak, dan pemberian bantuan pendidikan.

“Walikota Solo telah berkomitmen untuk anak Solo bisa jadi anak waras, wasis dan mapan budi pekerti,” ungkapnya.

Dikatakan untuk bisa mencapai hal tersebut, diperlukan pemahaman dan peran serta orang tua dalam mendidik anak-anak mereka.

“Anak akan bisa tumbuh menjadi generasi yang baik, dibutuhkan pemahaman dari orang tua, serta keluarga yang bersahabat dengan anak,” kata dia.

Sementara itu salah seorang anak, Rissa mengatakan bahwa dirinya senang dengan acara tersebut. Sebab dirinya bisa bertemu dengan banyak siswa lain dan saling mengenal.

“Seneng, bisa nonton pertunjukan, bisa kenalan sama siswa-siswa lain,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge