0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penerima Beasiswa Didorong Hafalkan Alquran

Karanganyar – Bantuan sosial di bidang pendidikan kembali disalurkan para orang tua asuh dari kalangam guru pendidikan agama Islam (GPAI) Karanganyar. Selain bertujuan membantu peserta didik mencukupi kebutuhan sarana belajar, bantuan uang tunai itu diharapkan mendorong mereka menjadi hafiz Alquran.

“Penting mencetak generasi-generasi penghafal Al-Qur’an (Hafidz Qur’an). Kalau bukan kita umat Islam, siapa lagi yang akan menghafalnya. Di sini, peran guru harus aktif dalam mendampingi para siswanya,” kata Kepala Kantor Kemenag Karanganyar, Mustain Ahmad, kemarin.

Dalam kesempatan itu, 53 siswa-siswi kurang mampu usia SD mendapat bantuan dari GPAI se-Kabupaten Karanganyar. Per anak memperoleh Rp 150 ribu.

Sementara itu Ketua gerakan orang tua asuh, Iskandar mengatakan baru dari 6 ribu guru di Karanganyar, baru sekitar 40 persen menjadi orang tua asuh. Jumlah ini sudah bagus.

Namun masih bisa ditingkatkan tahun depan. Program ini perlu diperhatikan apakah penerimanya sudah naik kelas atau belum? Karena alokasi bantuan siswa SMP dengan SD berbeda. Juga apakah dia masih miskin ataukah ekonominya sudah membaik.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge