0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ingin Lihat Bus Tingkat, Anak Ini Tersesat Sampai Wonogiri

Bocah Tersesat, (foto: Tarmuji)

Wonogiri – Bocah asal Bekasi, Irvan Dwi Septiyani(8), tersesat hingga ke Wonogiri, Sabtu (29/7). Anak ini pergi dari rumah awalnya hanya ingin melihat bus tingkat.

“(Anak itu-red) ditemukan oleh seorang ibu-ibu di halte bus Agraria (BPN Wonogiri) dan selanjutnya diserahkan ke Polres Wonogiri,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora melalui Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono, Sabtu (29/7).

Iwan mengungkapkan, anak tersebut bisa berada di Wonogiri turun dari bus jurasan Solo-Pacitan. Saat turun dari bus, bocah itu tidak tahu arah dan tujuan. Ditanya orang-orang yang ada di lokasi, anak tersebut nyaris tidak mau menjawab. Dia hanya mengatakan kalau berasal dari Jakarta.

“Kebetulan disitu ada seorang PNS, namanya Ibu Dewi. Ia kemudian membujuk dan menanyakan kemana arah yang dituju bocah itu, bukannya nama wilayah yang disebut tapi ia mengutarakan maksudnya yang sengaja ke Wonogiri hanya untuk melihat bus tingkat,” kata dia.

Taklama kemudian, petugas SPKT Polres Wonogiri tiba di lokasi. Selanjutnya, anggota tersebut memutuskan membawa Irvan ke Mapolres Wonogiri.

Saat dikorek informasi, imbuhnya, bocah itu akhirnya ingat. Ia menyebut berangkat dari Terminal Pulau Gebang, naik bus Sinar Jaya menuju terminal Yogyakarta. Kemudian oper bus lagi menuju Solo dengan PO Eka.

Selanjut dari terminal Solo menuju Wonogiri naik bus Aneka Jaya dan turun di halte samping kantor BPN Wonogiri. Pihaknya pun langsung melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Wonogiri.

“Ia mengaku anak dari pasangan Rini dan Santo yang saat ini katanya menjadi TKI di Malaysia,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge