0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Diksar Mapala UII, Polisi Bakal Hadirkan Saksi Ahli

Karanganyar – Sidang perkara diksar maut mapala UII Yogyakarta masih bergulir di PN Karanganyar. Pada agenda Rabu (2/8) pekan depan. Empat saksi ahli dari RS bakal dihadirkan di muka majelis hakim.

“Rabu mendatang didatangkan empat saksi ahli terkait visum dan autopsi tiga korban tewas,” kata Kasi Pidum Kejari Karanganyar, Toni Wibisono kepada wartawan, kemarin.

Saksi ahli tersebut dari RS Bethesda, RS dr Sardjito dan Puskesmas Tawangmangu. Mereka menangani langsung visum dan autopsi korban tewas diksar Syaits Asyam, Ilham Nurfadmi Listya Adi dan Muhammad Fadli. Dua senior mapala didakwa menganiaya ketiganya sampai tewas, yakni Angga dan Wahyudi.

Disinggung opsi menayangkan rekaman kekerasan diksar di Watusambang, Gondosuli, Tawangmangu ke hadapan majelis hakim, Toni mengatakan hal itu dimungkinkan untuk menguatkan keterangan saksi dan alat bukti. Sepanjang pembuktian sudah cukup, maka opsi menayangkan rekaman bisa tidak diambil.

Dalam kasus kekerasan diksar jilid II, para tersangka dijerat pasal 170 jo 351 dan pasal 55 KUHP karena melakukan kekerasan terhadap korban di muka umum serta dilakukan secara bersama-sama. Ancaman hukuman penjara enam tahun lebih.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge