0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Poin Dikurangi, Persis Melorot ke Urutan Tiga

Punggawa Persis Solo saat melakukan pemanasan di Stadion Manahan (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Sudah jatuh tertimpa tangga, tampaknya sedang melekat di tubuh Laskar Sambernyawa Persis Solo. Klub ini baru saja mendapat sanksi cukup berat dari PSSI, akibat peristiwa ricuh penonton di Rembang, 16 Juli lalu.

Komisi disiplin (Komdis) PSSI telah mengeluarkan keputusan berupa sanksi bagi Persis Solo dan suporternya, Pasoepati. Laskar Sambernyawa harus menjalani dua pertandingan ke depan tanpa penonton.

Persis juga harus didenda sebesar Rp 100 juta akibat insiden kericuhan penonton di Stadion Krida. Kemudian dalam pertandingan itu, Persis dinyatakan kalah secara walk out (3-0) karena dianggap tidak mau melanjutkan pertandingan, padahal laga masih menyisakan 40 menit.

Parahnya, poin Persis Solo juga harus dipotong tiga angka akibat tidak mau melanjutkan permainan. Alhasil posisi Persis kini harus melorot ke peringkat ketiga dengan nilai 14. Posisi Persis harus rela digeser PSIR Rembang, yang mendapat tambahan tiga angka menjadi 18 poin.

Situasi di papan klasemen sementara grup 4 kian rumit bagi Persis Solo. Tim kebanggaan Pasoepati ini menjadi sulit untuk bisa bersaing di posisi dua besar dalam perebutan tiket ke babak 16 besar.

Praktis di sisa laga yang ada, Persis wajib memanfaatkan dengan baik, sembari berharap PSIS atau PSIR terpeleset.

“Kami harus memanfaatkan laga sisa. Terutama laga kandang yang kami masih ada lima kali kesempatan,” terang striker Persis, Rudiyana.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge