0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

20 Finalis Ikuti Pemilihan Duta Wisata Sukowati

Kepala Disparpora Sragen, Suwandi bersama finalis Duta Wisata Sukowati Kabupaten Sragen 2017. (foto: Agung)

Sragen — Sebanyak 20 putra-putri finalis mengikuti babak grand final Lomba Duta Wisata Sukowati Kabupaten Sragen 2017. Masing-masing wakil dari kecamatan di Sragen tersebut nantinya melalui beberapa tahapan penilaian untuk menentukan juara pertama.

“Kriteria penilaian ada beberapa aspek, mulai dari tata busana, kompetensi, dan pengetahuan potensi Sragen. Semua sudah dikonsep oleh dewan juri,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sragen, Suwandi, Sabtu (29/7).

Even tahunan ini sendiri akan digelar di halaman Kantor Pemkab Sragen, Sabtu (29/7) malam mulai pukul 20.00 WIB.

Suwandi menyampaikan, tim juri beranggotakan empat orang yang akan menilai materi tentang Bahasa Inggris, Bahasa Jawa, penampilan dan pengetahuan umum. Salah satu anggota tim juri adalah Ny Damai Tatag Prabawanto, istri Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen.

Suwandi menjelaskan, 20 finalis yang lolos ke grand final itu merupakan kontestan yang sudah tersaring dari serangkaian proses seleksi yang sudah digelar secara bertahap. Mereka merupakan finalis yang berhasil terpilih dari total 70 peserta yang mendaftar.

“Kami berharap kualitas duta wisata yang terpilih nanti lebih bagus karena sudah ada pembekalan terlebih dahulu selama masa karantina oleh tim,” terangnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge