0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Avanza Jadi Tulang Punggung Penjualan Toyota

Solo Baru — Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2003, penjualan Toyota Avanza berhasil mencapai 1,6 juta unit kendaraan. Dengan tingginya pecapaian itu, Avanza tidak hanya menjadi tulang punggung penjualan bagi Toyota tapi juga berhasil menjadi market leader di kelasnya.

“Khusus tahun ini sampai dengan periode akhir Juli, penjualan Avanza secara nasional mencapai 63 ribu unit. Namun jika sejak diluncurkan, totalnya mencapai 1,6 juta unit,” ujar General Manager Toyota Astra Motor (TAM) area Jawa Barat dan Jawa Tengah, M Diky Zulkarnaen kepada wartawan, Sabtu (29/7).

Pada 2017 ini, ia menyebut produk andalannya itu masih memimpin di segmen low multy purpose vehicle (MPV). Yaitu dengan market share lebih dari 42 persen, serta memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap penjualan Toyota sebesar 44,4 persen.

“Produk ini menjadi begitu fenomenal karena dapat menjawab kebutuhan konsumen. Mulai dari kapasitas tujuh penumpang, bagasi yang lapang dan kelebihan lainnya,” jelasnya.

Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata dalam kesempatan yang sama menyampaikan, tingginya capaian penjualan Avanza selama ini tidak hanya ditopang dari kedetailan produk yang ditawarkan. Tapi juga karena pelayanan penjualan yang diberikan cukup maksimal.

“Seperti yang kita tahu bahwa untuk memudahkan layanan kepada konsumen, saat ini kita ada 302 cabang di seluruh Indonesia. Sehingga dengan adanya cabang itu konsumen akan mendapatkan kemudahan pelayanan purna jual,” terangnya.

Sementara itu sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada pelanggan, Toyota juga menggelar even Avanzanation Journey 2017 di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk wilayah Soloraya sendiri acara tersebut difokuskan di The Park Mall.

Bertajuk Fun Colouring Car, melalui acara itu ratusan pengguna mobil Avanza diajak berkeliling mengunjungi landmark khas kota Solo, bermain aneka games, menikmati sajian kuliner dan melakukan aktivitas CSR dan pengundian hadiah.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge