0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Persis Jamu Sragen United Tanpa Penonton?

Pasoepati merahkan stadion (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Kabar buruk menimpa klub Persis Solo menjelang duel melawan Sragen United dalam lanjutan liga 2 grup 4 di Stadion Manahan, Minggu (30/7) sore. Persis mendapat sanksi tanpa penonton untuk partai krusial besok sore.

Sanksi itu baru saja dikeluarkan oleh komisi disiplin (Komdis) PSSI usai menggelar rapat pada Kamis (27/7) kemarin. Sanksi tersebut ditujukan kepada Laskar Sambernyawa, akibat peristiwa ricuh penonton saat laga melawan tuan rumah PSIR Rembang, 16 Juli lalu.

Komdis PSSI telah menyampaikan Keputusan tersebut dalam surat yang ditandatangani oleh ketua Komdis, Asep Edwin Firdaus.

Buntut dari kejadian di Rembang, Persis dihukum larangan bertanding dengan penonton sebanyak dua kali di kandang sendiri. Praktis duel Persis menjamu Sragen United (30/7) dan Persiba Bantul (3/8) tengah pekan depan akan sepi dari penonton.

Tak hanya itu, sanksi bertubi-tubi juga harus dihadapi Persis Solo, yakni denda sebesar Rp 100 juta akibat ricuh suporternya dengan pendukung tuan rumah PSIR. Persis juga dinyatakan kalah walk out (3-0) dalam laga tersebut karena dianggap tidak mau melanjutkan pertandingan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge