0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Bernardeschi Tolak Nomor Punggung 10 di Juventus

Federico Bernardeschi (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Pemain baru Juventus, Federico Bernardeschi resmi diperkenalkan kepada publik sebagai bagian dari Bianconeri. Bernardeschi telah menandatangani kontrak bersama Juventus hingga lima musim ke depan, dengan tebusan uang 40 juta euro dari Fiorentina.

Dalam perkenalan resminya, pemain kidal ini akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 33. Dirinya menjelaskan mengapa dirinya menolak untuk mengenakan jersey nomor 10 bersama Juventus untuk saat ini. Menurutnya, dia masih harus memberikan bukti bahwa dia pantas mengenakannya.

Nomor punggung 10 di Juventus sebelumnya dipakai nama-nama besar seperti Roberto Baggio, Alessandro Del Piero hingga Michel Platini, Bernardeschi tak merasa bahwa dia sudah siap untuk menjadi penerusnya. “Ada banyak rasa hormat untuk jersey ini. Saya pikir itu benar seperti itu, dan saya pikir saya harus memberikan bukti bahwa saya pantas memakainya seperti yang saya buktikan di Florence,” ujar Bernardeschi kepada Football Italia, Sabtu (29/7).

Selain itu dijelaskan juga oleh Bernardeschi alasannya akhirnya memilih nomor 33 di Juventus untuk saat ini. “Saya memilih 33 karena saya orang yang punya keyakinan, saya orang yang relijius (33 dikaitkan dengan janji Tuhan di filosofi Kristen), jadi saya pikir itu maknanya,” imbuh Bernardeschi.

“Ini lebih berat! Juventus mewakili salah satu klub papan atas di dunia, satu dari empat atau lima klub papan atas di dunia. Ini mewakili sejarah, bagian dari sejarah sepakbola dunia,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge