0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penelitian Ungkap Anak Sulung Adalah Anak Kesayangan Ibu

Ilustrasi. (Clevelandclinic.org)

Timlo.net—Jika orang tua ditanya siapa anak kesayangan mereka, biasanya mereka menjawab jika mereka tidak memiliki anak kesayangan. Mereka juga menambahkan jika mereka menyayangi anak mereka tanpa terkecuali. Tapi sebuah penelitian menjawab misteri ini dan menunjukkan siapa yang menjadi anak kesayangan para ibu di antara anak lainnya.

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam the Journal of Marriage and Family, 75 persen ibu mengaku mereka merasa paling dekat dengan anak tertua, anak sulung. Menariknya, penelitian yang sama diadakan 10 tahun lalu, dan jawabannya tetap sama.

Sementara penelitian yang dilakukan University of California, Amerika Serikat (AS), anak bungsu biasanya memiliki rasa percaya diri yang rendah. Hal ini karena orang tua pilih kasih dan lebih menyayangi anak sulung mereka. Anak tertua biasanya memperoleh perlakukan khusus.

Para psikolog percaya jika perlakuan berbeda ini akan membuat anak-anak tumbuh dengan tidak sehat. Kebanyakan orang tua juga tidak menyadari jika mereka pilih kasih dan memperlakukan anaknya dengan berbeda.

Sumber: Times of India.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge