0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jualan Air Galon Palsu, Penghasilan Pria Ini Capai Rp 293 Juta

Air galon. (Dok: TImlo.net/Nextshark. )

Timlo.net—Seorang pria di Shanghai, Cina ditahan karena menjual air galon palsu ke sejumlah warga. Sebagian besar warga tidak sadar jika mereka telah ditipu. Setelah menerima laporan pada 9 Juni, polisi di Distrik Songjiang Shanghai menggerebek sebuah tempat pengolahan air minum di kota Xinqiao. Di sanalah sang tersangka melakukan aktivitas ilegalnya.

Tersangka tertangkap tangan sedang mengisi empat galon air bermerk seperti Nongfu Spring dan Nestle dengan air ledeng. Dia berencana menjual air ledeng itu seolah air galon asli. Polisi menyita sekitar 300 galon bermerk di tempat itu. Pria itu mengaku dia membeli galon bekas dari sebuah tempat daur ulang.

Jaksa penuntut berspekulasi jika pria itu berhasil memperoleh 150 ribu yuan (Rp 293 juta) dari penipuan yang dia lakukan. Akan tetapi ini bukanlah pertama kalinya seseorang ditahan karena menjual air palsu. Pada Januari 2017, sebuah keluarga di Shanghai melaporkan sebuah bisnis lokal karena menjual air galon Nestle palsu.

Mereka tahu jika ditipu setelah melihat jika galon air yang mereka terima memiliki label yang agak berbeda. Terutama pada warna segel galon dan teks kode botol galon yang berbeda. Bulan berikutnya, dua pria di Shanghai juga ditahan untuk kejahatan yang sama. Keduanya diperkirakan memperoleh uang senilai 100 ribu yuan (Rp 194 juta) dari kejahatan mereka.

Sumber: nextshark.com

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge