0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Ingin Ajarkan Keterampilan Online Pada 10 Juta Orang di Afrika

Google. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo.)

Timlo.net—Seiring majunya teknologi, keterampilan yang dibutuhkan perusahaan dari calon pegawai juga berubah. Sebagai contohnya, dulu keterampilan mengetik dianggap sebagai keterampilan yang bernilai. Terutama jika calon pegawai menguasai software seperti Microsoft Office.

Sekarang keterampilan seperti itu dianggap sebagai keterampilan dasar. Sayangnya pada beberapa tempat tertentu di dunia, akses terhadap komputer terbatas. Hal itu berarti beberapa orang tidak pernah belajar keterampilan dasar ini. Hal inilah yang ingin diubah Google.

CEO Google Sundar Pichai baru-baru ini mengumumkan jika perusahaan itu akan mengembangkan salah satu inisiatif yang dirilis April 2016. Inisiatif itu bertujuan untuk melatih anak-anak muda di Afrika keterampilan digital. Mereka ingin mengajarkan keterampilan itu pada 10 juta anak muda di Afrika dalam lima tahun ke depan. Dengan demikian anak-anak itu memiliki peluang lebih besar untuk bekerja.

Sundar berkomitmen untuk mempersiapkan 10 juta orang untuk bekerja pada 5 tahun ke depan. Latihan ini akan dilakukan secara pribadi dan online. Pelatihan juga tersedia dalam berbagai bahasa seperti Swahili, Hausa dan Zulu. Mereka juga akan memastikan jika paling tidak 40% peserta adalah wanita.

Sumber: ubergizmo.com

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge