0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhir Tahun, Solo Tambah 30 Angkot Feeder

Solo bakal tambah Angkot Feeder (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Proses pembuatan angkutan kota (feeder) telah memasuki tahap perakitan, dan dijadwalkan akan selesai pada akhir tahun ini. Pengoperasian armada baru tersebut segera dilakukan setelah proses perakitan selesai seratus persen dan unit kendaraannya dikirim ke Solo.

“Ya tunggu semuanya selesai dulu, masih dalam tahap perakitan di salah satu perusahaan karoseri di Magelang,” terang Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno, Sabtu (29/7).

Dalam pengadaan 30 unit feeder baru tersebut, ada perubahan desain pintu. Di mana pintu samping kiri sebagai akses naik turun penumpang tidak lagi berdesain tarik geser seperti Angkot feeder yang sudah beroperasi. Namun desainnya mengakomodir model pintu mobil biasa.

Hal ini merupakan hasil evaluasi dari sejumlah Angkot yang sudah beroperasi. Sebab selama ini pengemudi enggan menutup pintu Angkot, padahal SOP yang seharusnya dilakukan, pintu Angkot harus ditutup selama operasional.

“Makanya kita buat seperti mobil biasa, jadi kan harus ditutup saat jalan, kalau tidak ya nyampluk,” katanya.

Pengadaan 30 unit feeder baru tersebut dibiayai APBD 2017 dengan total anggaran sekitar Rp 6 miliar. Unit baru tersebut nantinya akan melayani koridor yang saat ini belum digarap. Dari 8 koridor Angkot feeder yang direncanakan, baru ada dua koridor yang sudah beroperasi, yakni koridor 11 dengan 21 unit Angkot dan koridor 13 yang dilayani 20 unit kendaraan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge