0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Numpang Berteduh, Hasan Dipukuli dan Diancam

Ilustrasi penganiayaan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Amarah membawa Fahrudiansyah (43) alias Rudi masuk penjara. Gara-garanya sepele. Dia menganiaya Hasan (22), seorang warga yang hanya menumpang berteduh di depan kantor lembaga pelatihan kerja (LPK) di Jalan KH Ahmad Dahlan, di tengah guyuran hujan.

Peristiwa itu terjadi Kamis (27/7) sore kemarin, sekira pukul 14.30 WITA. Saat itu, Samarinda sedang diguyur hujan deras. Hasan yang mengendarai sepeda motor, memilih singgah dan berteduh di depan pelataran parkir LPK.

Di pelataran itu, terlihat istri Rudi, dan Hasan pun meminta ijin menumpang berteduh, lantaran Rudi diketahui sebagai penjaga areal depan LPK. Tidak ada masalah saat itu, dan istri Rudi pun mempersilakan Hasan.

“Waktu berteduh, tiba-tiba Rudi menghampiri Hasan dari belakang, dan melayangkan pukulan tangan kosong ke Hasan,” kata Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Ilir Ipda Purwanto, Jumat (28/7).

“Pukulan itu mengenai rahang korban. Korban heran dan kaget, kok tiba-tiba ada yang memukul dia. Padahal cuma menumpang berteduh,” ujar Purwanto.

Tidak hanya menganiaya Hasan, Rudi juga mengeluarkan senjata tajam jenis badik, dan mengacungkannya kepada Hasan. Hasan yang semakin panik, kemudian memilih lari.

“Korban ketakutan, kemudian lari ke jalan raya, dan terjatuh setelah ditabrak motor. Dia berusaha terus menghindar, dan akhirnya naik angkot,” sebut Purwanto.

Sambil menahan rasa sakit akibat memar di rahang kirinya, Hasan mendatangi Mapolsekta Samarinda di Jalan Bhayangkara, dan melaporkan kejadian itu.

“Kita lakukan visum terhadap korban, dan kita lakukan penyelidikan,” tambah Purwanto.

Tidak perlu waktu lama membekuk Rudi, yang belakangan masih berada di lokasi kejadian. Polisi menciduknya, dan menggelandang ke Polsekta Samarinda Ilir. Di hadapan polisi, Rudi mengakui perbuatannya.

“Kita amankan di sel, dengan dugaan pasal penganiayaan ya,” demikian Purwanto.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge