0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Subuh, Maling Satroni Toko Emas

ilustrasi ()

Timlo.net — Toko emas di kawasan simpang Jalan Pahlawan-Jalan Masykur, Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara, Jumat pagi disatroni pencuri. Emas seberat dua kilogram yang disimpan di brankas raib. Polisi masih mengumpulkan keterangan para saksi.

Keterangan diperoleh, peristiwa itu diketahui warga yang kebetulan melintas di kawasan persimpangan jalan itu, sekira pukul 05.30 WITA. Terlihat, pintu toko terbuka, diduga usai dibuka paksa. Warga menduga, toko itu baru saja disatroni kawanan pencuri.

“Ya, kejadiannya tadi jelang pagi, kira-kira setelah salat Subuh. Warga lewat depan toko, pintu toko terbuka,” kata Kapolres Bulungan AKBP Muhammad Fachry, Jumat (28/7).

“Warga itu kemudian menginformasikan ke kepolisian, dan kita langsung datangi ke lokasi toko yang dilaporkan itu,” tambahnya.

Diperkirakan, kawanan pencuri beraksi dini hari. Toko yang berada di kawasan tengah kota Tanjung Selor itu memang tidak ditinggali pemiliknya.

“Toko itu memang bukan untuk ditinggali. Jadi, kita mintai keterangan istri dari pemilik toko. Karena suaminya itu lagi di luar kota. Petugas sekuriti di toko-toko sekitar toko emas, juga kita mintai keterangan,” terang Fachry.

“Dari keterangan istri pemilik toko, ada dua kilogram emas yang hilang. Emas itu disimpan di brankas, dikunci manual. Sementara, kunci yang menggunakan kode itu rusak,” tambahnya.

Sejauh ini, belum bisa diperkirakan jumlah pelaku saat beraksi. Selain itu, saksi di sekitar lokasi, juga masih terbilang minim.

“Kita masih lakukan penyelidikan, pengumpulan keterangan, karena memang saksi terbilang minim. Selain itu, juga tidak ada CCTV ya di sekitar lokasi,” ungkap Fachry.

“Ya itu tadi, kejadian itu diketahui jelang pagi tadi. Saat jalan masih lengang, dan toko-toko belum beroperasi. Masih kita lidik ya,” tuturnya.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge