0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemilihan Bacawagub, Deddy Mizwar Minta Dilibatkan

Wagub Jabar, Deddy Mizwar (merdeka.com)

Timlo.net — Bakal calon gubernur Jawa Barat 2018, Deddy Mizwar ingin dilibatkan dalam pemilihan pasangannya sebagai calon wakil gubernur. Seperti diketahui, Presiden PKS Sohibul Iman menyebutkan, Ahmad Syaikhu disiapkan mendampingi Deddy Mizwar untuk Pilgub Jabar 2018 nanti.

Wakil Gubernur Jabar itu merasa perlu proses pemilihan bakal calon wakil gubernur dilakukan melalui kesepakatan bersama. Hal ini dirasa penting agar dirinya memiliki kecocokan dengan kandidat wakilnya itu.‎

“Apa alasannya? Bagaimana hitungan rasionalnya? Harus kesepakatan bersama antara pimpinan pusat partai koalisi. Enggak bisa cuma keputusan sendiri,” kata pria yang akrab disapa Demiz ini, di Bandung, Jumat (28/7).

Sehingga dia mengatakan, pernyataan yang disampaikan Sohibul bukanlah keputusan resmi. Melainkan itu hanya pernyataan pribadi yang belum mengikat.

“Baru pernyataan, belum keputusan,” katanya.

Apalagi jika ingin mengusung pasangan calon, PKS harus berkoalisi dengan partai lain sehingga tidak bisa memutuskan secara sepihak.

“Tidak ada satupun partai yang bisa mencalonkan sendiri, hanya PDIP (yang bisa mencalonkan tanpa koalisi). Jadi keputusan yang diambil harus merupakan keputusan bersama antara partai anggota koalisi,” tuturnya.

Dia pun tak menampik, jika apa yang diputuskan tidak melalui kesepakatan bersama bisa saja dirinya mundur. Hal itu merupakan hak politiknya.

“Hak saya untuk bilang tidak. Juga ada hak partai untuk bilang tidak Deddy Mizwar,” katanya.

Meski begitu, Deddy mengapresiasi pernyataan Iman yang menyebut dirinya akan diusung PKS sebagai calon gubernur.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge