0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Recycle Lagu India, Isda Kesulitan Hafalkan Lirik

Iis Dahlia penyanyi dangdut
Iis Dahlia (Dok. Merdeka.com)

Timlo.net — Iis Dahlia (Isda) baru saja mengeluarkan album barunya, The Best of Iis Dahlia. Album tersebut diluncurkan bertepatan dengan perayaan 30 tahun karirnya dalam kancah musik dangdut Indonesia.

Dalam album ini, ada dua lagu yang diadaptasi dari bahasa India, dan dinyanyikan ke dalam bahasa Indonesia. Keduanya yaitu Saat Kurindu (Sun Raha Hai) dan Demi Kamu (Tum Hi Ho).

Iis sendiri mengakui jika dirinya masih sangat kesusahan untuk menghafalkan lirik lagu yang berbahasa India. Solusinya, selain membuat lagu berbahasa India, Iis pun membuat lagu versi bahasa Indonesia.

“Aku bilang gini, aku bikin solo India aja yuk, recycle. Tapi, aku mau bikin Indonesianya, karena aku sendiri penyanyi yang seneng lagu-lagu India, kalau menghafalkan lirik lagu India itu susah. Mesti nyanyi berulang kali lagu yang sama baru hafal,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya membuat lagu berbahasa Indonesia dengan tujuan tertentu. Iis ingin agar penyanyi lainnya yang ingin menyanyikan lagu Iis bisa dengan mudah menghafal liriknya.

“Aku bikin lirik Indonesianya, biar penyanyi-penyanyi di daerah, penyanyi-penyanyi lain jadi gampang ngapalin lagunya,” tuturnya.

(kpl/frs)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge