0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Laga Persis vs Sragen United, Pasoepati Siapkan Aksi Solidaritas

Pasoepati saat mendukung Persis (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kelompok suporter Persis Solo, atau Pasoepati berencana melakukan aksi solidaritas saat mendukung tim kesayangannya bertanding akhir pekan ini. Laskar Sambernyawa Persis Solo akan menjamu Sragen United dalam lanjutan liga 2 grup 4 di Stadion Manahan, Minggu (30/7) sore.

“Aksinya seperti apa, masih dalam pembicaraan dengan beberapa anggota kami. Mungkin dengan bendera ataupun spanduk. Ini sebagai bentuk ungkapan duka cita sekaligus keprihatinan kami sebagai sesama suporter, dan yang pasti tidak ingin hal itu terjadi lagi,” terang salah seorang dirigen Pasoepati, Ferdiyan Uyo saat ditemui di Stadion Sriwedari, Kamis (27/7) kemarin.

Aksi solidaritas yang ingin dilakukan oleh Pasoepati adalah terkait insiden meninggalnya dua suporter di dua tempat berbeda. Muhammad Nur Ananda harus meregang nyawa ketika diserang oleh oknum tak bertanggung jawab di Temanggung, Minggu (23/7) malam.

Hanya berselang empat hari, Ricko Andrean warga Bandung, meninggal setelah mengalami kritis akibat aksi brutal suporter Persib Bandung dalam laga melawan Persija Jakarta. Selain itu, Pasoepati juga ingin ikut peduli dengan apa yang terjadi di Palestina baru-baru ini.

“Untuk solidaritas dengan Palestina, seperti yang dilakukan Pasoepati saat uji coba Timnas melawan Malaysia beberapa waktu lalu. Saat itu kami menyiapkan koreografi berbentuk bendera Palestina. Yang pasti ini semua soal kemanusiaan,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge