0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Simpan dan Konsumsi Sabu, Dua Pemuda Dibekuk

Dua pemuda asal Ngadirojo dibekuk petugas diduga menyimpan dan mengkonsumsi narkoba (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Diduga memiliki dan menggunakan narkotika jenis sabu-sabu, dua pemuda asal Kecamatan Ngadirojo dibekuk petugas, Kamis (27/7) pukul 02.00 WIB. Keduanya langsung digiring ke Mapolres Wonogiri untuk menjalani pemeriksaan.

“Dua pemuda yang kita amankan adalah OW (27) warga Ketonggo, Ngadirojo dan FYA (23) warga Pondok Ngadirojo,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora melalui Kasatres Narkoba AKP M Amir Zubaidi, Jumat (28/7).

Mantan Kapolsek Karangtengah ini mengatakan, awal penangkapan kedua pelaku itu karena kecurigaan akan sepeda motor yang dikendarai korban tanpa dilengkapi plat nomor. Kemudian, dilakukan pemeriksaan oleh jajarannya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan kedua pemuda ini mengaku telah mengkonsumsi narkoba jenis sabu- sabu. Selanjutnya dilakukan tes urin dan hasilnya positif,” kata dia.

Pihaknya kemudian menginterogasi kedua pemuda tersebut. Hasilnya, selain mengkonsumsi, mereka masih menyimpan satu paket sabu seberat 0,6 gram di rumahnya.

“Kita kemudian bergerak memeriksa di rumah FAY, dan di sana ditemukan barang haram tersebut,” jelasnya.

Dari tangan kedua pelaku, petugas mengamankan  sejumlah barang bukti. Antara lain satu paket sabu di dalam bungkus plastik klip warna putih seberat 0,6 gram, satu paket bong, tiga buah pipet kaca, dua buah korek api gas, dua buah sedotan yang sudah dimodifikasi, dua buah handphone dan dua unit sepeda motor.

“Untuk pemeriksaan lebih lanjut, saat ini keduanya dilakukan penahanan di Mapolres Wonogiri,” tandas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge