0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Meski Semrawut, Festival Angkringan Diklaim Sukses

Warga berdesak-desakan berebut makanan gratis dalam Festival Angkringan Klaten (timlo.net/a wijaya)

Klaten — Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disdagkop dan UMKM) Klaten mengklaim, penyelenggaraan Festival Angkringan, Kamis malam (27/7) kemarin, berlangsung sukses. Meski begitu, dinas tetap akan melakukan evaluasi penyelenggaraan.

“Tentu kita akan lakukan evaluasi, mulai dari tahap persiapan, jumlah peserta angkringan, hingga menyuguhkan hidangan,” kata Pelaksana tugas (Plt) Disdagkop dan UMKM Klaten, Sunardi, Jumat (28/7).

Ia tak menyangka, festival yang menyuguhkan hidangan istimewa kampung (HIK) ini menyedot perhatian ribuan warga. Mereka ‘mengepung’ ratusan gerobak angkringan yang berjajar dari depan Gedung Sunan Pandanaran hingga Rumah Dinas Bupati.

Padahal panitia sempat khawatir lantaran Klaten sejak siang hingga sore hari diguyur hujan. Namun yang terjadi justru lautan manusia yang berdesak-desakan untuk memperebutkan HIK yang disediakan gratis tersebut. Akibatnya, sejumlah gerobak hingga perabotan pemilik angkringan rusak dan hilang.

”Belum ada laporan resmi. Saya baru tahu infonya dari media. Nanti kalau ada laporan resmi ya kami upayakan ada toleransi. Namun kemarin itu sebetulnya yang mau mendaftar banyak, tapi karena keterbatasan anggaran ya kita batasi 150 gerobak saja,” ujar Sunardi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge