0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ganjar Pranowo : Jateng Siapkan SIP

Ganjar saat meninjau sejumlah ruang SMKN 4 Solo (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sedang menyiapkan Sistem Informasi Pendidikan (SIP). Hal ini terkait pengelolaan sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK).

“Karena jumlah SMA dan SMK di Jawa Tengah ini sangat banyak, saya minta dibuatkan Sistem Informasi Pendidikan,” jelas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Timlo.net seusai acara Ganjar Mengajar di SMKN 4 Solo, Jumat (28/7).

Ganjar mengatakan, SIP sangat penting bagi Pemprov Jawa Tengah, mengingat banyaknya jumlah SMA dan SMK di Jawa Tengah yang saat ini menjadi tanggung jawab Pemprov.

SIP tersebut, berupa data lengkap yang mencakup tentang masing-masing sekolah, antara lain mulai lokasi, jumlah siswa, jumlah guru, kondisi sekolah, dan sebagainya. Hal itu dimaksudkan agar memudahkan Pemprov mengambil kebijakan berdasarkan data akurat untuk masing-masing sekolah.

“Berdasarkan SIP, nantinya setiap saat kita dapat menghitung berbagai kebutuhan di setiap sekolah, baik untuk kecukupan tenaga guru dan sebagainya,” ungkapnya.

Berdasarkan SIP pula, kata Ganjar, Pemprov nantinya bisa memiliki data yang pasti tentang jumlah lulusan atau calon tenaga kerja yang bisa disalurkan ke pasar kerja atau dunia usaha dan dunia industri (DUDI) yang membutuhkan.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge