0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Senggolan dengan Truk, Dua Pengendara Motor Tewas

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net — Dua orang pengendara motor meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di dua lokasi terpisah di sepanjang Jalan Yogja- Solo, Jumat (28/7). Kedua korban tewas lantaran bersenggolan dengan truk bermuatan besar.

“Kejadiaannya di Jalan Yogja- Solo semua hingga mengakibatkan dua korban luka berat,” kata Kepala Unit (Kanit) Laka Satlantas Polres Klaten, Ipda Sumasna, Jumat (28/7).

Informasi dihimpun, kejadian pertama terjadi di jalur menuju arah Yogja, tepatnya di seberang RSUP Soeradji Tirtonegoro, Tegalyoso. Bermula hendak menyalip truk tronton B 9677 PFU bermuatan semen cair, Prasetyo (35), pengendara motor Beat AD 4963 ZJ asal Desa Ngandong, Gantiwarno, Klaten justru meregang nyawa.

“Kondisi lalu lintas cukup padat karena ada perbaikan jalan di satu lajur jalan. Pengendara motor bermaksud mendahului truk, tapi tidak cukup cepat,” ujar Ipda Sumasna.

Tak beberapa lama, kecelakaan kembali terjadi di Jalan Yogja- Solo, tepatnya di depan Pabrik Gula Gondang Baru, Jogonalan. Bermula saat Muhammad Diyaul Haq (24) dan adiknya, Sofiyah Taqiyah (22), berboncengan mengendarai motor Revo B 6721 EST dari arah Yogjakarta.

Ketika tiba di sekitar lokasi kejadian, kedua warga Bogor itu bermaksud menyalip truk yang berjalan di depannya dari sisi kanan. Namun lantaran terlalu ke kanan, senggolan dengan truk gandeng AE 8221 UB pun tak bisa dihindari. Akibatnya, Sofiyah mengalami luka berat di bagian kepala belakang hingga tewas. Sementara, sang kakak yang memboncengkan mendapatkan luka ringan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge