0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Larikan Gadis, Pemuda Ini Terancam 15 Tahun Penjara

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman ungkap kasus pencabulan (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Satuan Reskrim Polres Sragen berhasil mengungkap kasus pelarian perempuan di bawah umur dan pencabulan. Korban, sebut saja Melati (15), sempat dibawa kabur oleh pelaku hingga ke Kepulauan Bangka Belitung sejak Rabu (29/6) lalu.

“Pelaku berusaha membujuk rayu korban agar bersedia pergi dengan pelaku ke Bangka Belitung dengan alasan akan mencarikan pekerjaan. Setelah dapat pekerjaan dan punya uang korban akan dinikahi,” kata Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, Jumat (28/7).

Dalam keterangannya kepada wartawan, Kapolres memyampaikan, pengungkapan kasus tersebut lantaran adanya laporan dari ibu korban, SP (48), warga Kecamatan Sukodono, Sragen.

Awalnya pelaku AJ membujuk Melati agar bersedia ikut pergi dengannya. Antara keduanya diketahui telah berpacaran sejak bulan Mei lalu. Karena bujuk rayunya tersebut pada Kamis, 29 Juni secara diam-diam ketika orang tuanya sedang tidur, Melati pergi dari rumah.

Keduanya naik bus dari Terminal Pilangsari, Sragen menuju Tanjung Priok, Jakarta untuk selanjutnya menyeberang ke Lampung. Lantaran sudah tidak punya uang, AJ sempat bekerja sebagai kuli penebang tebu di Lampung selama dua minggu. Setelah dirasa cukup, keduanya melanjutkan perjalanan ke Bangka Belitung pada 14 Juli 2017.

Penangkapan terhadap AJ sendiri berkat kerja sama antara Polsek Kelapa, Bangka Belitung dengan Satreskrim Polres Sragen. Pada 23 Juli, petugas yang dipimpin Kanit PPA Satreskrim Polres Sragen, Ipda Rena menjemput keduanya di Polsek Kelapa. AJ dan Melati lantas dibawa ke Polres Sragen.

AKBP Arif Budiman menyampaikan, lantaran perbuatannya tersebut tersangka AJ bakal dikenai Pasal dikenakan Pasal 332 KUHP dan Pasal 81 ayat 2 jo Pasal 76 D sub Pasal 82 Jo 76 E UU No 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun penjara atau denda paling banyak Rp 300 Juta.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge